Selasa, 29 Januari 2013

sejarah Peter Pan

Peter Pan adalah karakter yang diciptakan oleh novelis dan dramawan Skotlandia JM Barrie . Seorang anak nakal yang bisa terbang dan yang tidak pernah usia , Peter Pan menghabiskan bertualang anak tidak pernah berakhir di pulau kecil Neverland sebagai pemimpin gengnya yang Hilang Laki-laki , berinteraksi dengan putri duyung , penduduk asli Amerika , peri , bajak laut , dan kadang-kadang biasa anak-anak dari dunia luar Neverland. Selain dua karya yang berbeda oleh Barrie, karakter telah ditampilkan dalam berbagai media dan barang dagangan, baik beradaptasi dan memperluas karya Barrie.

Isi

Sejarah

Penutup tahun 1915 edisi JM Barrie Novel 's, pertama kali diterbitkan pada tahun 1911, digambarkan oleh FD Bedford.
Peter Pan pertama kali muncul di bagian The Little White Bird , sebuah novel yang ditulis oleh Barrie 1.902 untuk orang dewasa.
Paling terkenal petualangan karakter debutnya pada 27 Desember 1904, dalam drama panggung Peter Pan, atau The Boy Who Bukankah Grow Up . Drama ini diadaptasi dan diperluas agak sebagai novel yang , diterbitkan pada 1911 sebagai Peter dan Wendy (kemudian sebagai Peter Pan dan Wendy, dan masih kemudian sebagai Peter Pan).
Setelah debut yang sangat sukses dari permainan 1904, penerbit Barrie, Hodder dan Stoughton, diekstraksi bab 13-18 dari The Little White Bird dan ulang mereka pada tahun 1906 dengan judul Peter Pan di Kensington Gardens , dengan penambahan ilustrasi oleh Arthur Rackham . [1]

Penampilan

Barrie tidak pernah dijelaskan penampilan Petrus secara rinci, bahkan di Peter novel dan Wendy, meninggalkan banyak ke imajinasi pembaca dan penafsiran orang mengadaptasi karakter. Barrie menyebutkan dalam Peter dan Wendy bahwa Peter Pan masih memiliki semua gigi bayinya. Dia menggambarkan dirinya sebagai seorang anak yang indah dengan senyum yang indah, "mengenakan daun kerangka dan jus yang mengalir dari pohon". Dalam bermain, pakaian Petrus terbuat dari daun musim gugur dan jaring laba-laba. Namanya dan bermain suling menunjukkan karakter mitologis Pan .
Secara tradisional, karakter telah dimainkan di atas panggung oleh seorang wanita dewasa.
Dalam Peter Pan in Scarlet , Geraldine McCaughrean menambah deskripsi penampilannya, menyebutkan matanya yang biru, dan mengatakan bahwa rambutnya adalah cahaya (atau setidaknya setiap warnanya lebih terang daripada hitam). Dalam novel ini, Never Land telah pindah ke musim gugur, jadi Petrus memakai tunik bulu jay dan daun maple. Dalam Starcatcher cerita yang ditulis oleh Dave Barry dan Ridley Pearson , Peter memiliki wortel oranye rambut dan mata biru cerah.
Dalam film-film Disney, Peter memakai pakaian yang lebih mudah untuk menghidupkan, yang terdiri dari tunik lengan pendek hijau dan celana ketat tampaknya terbuat dari kain, dan topi dengan bulu merah di dalamnya. Dia telah menunjukkan elf -seperti telinga, dan rambutnya adalah sangat merah kemerahan . Dalam live-action film 2003 , ia digambarkan oleh Jeremy Sumpter , yang memiliki rambut pirang dan mata biru, dan pakaian nya terbuat dari daun dan tanaman merambat. Dalam Kait , ia bermain sebagai orang dewasa oleh Robin Williams dengan rambut cokelat gelap, tetapi dalam kilas balik ke masa mudanya rambutnya berwarna cokelat muda. Dalam film ini telinganya tampak menunjuk hanya ketika dia Peter Pan, bukan Peter Banning, pakaian Pan nya menyerupai pakaian Disney.

Usia

Patung Peter Pan di Kensington Gardens , London
Gagasan dari seorang anak yang tidak pernah akan tumbuh didasarkan pada kakak JM Barrie tua yang meninggal dalam kecelakaan ice-skating sehari sebelum ia berbalik 14, dan dengan demikian selalu tinggal seorang anak muda dalam pikiran ibunya. [2] Anak " yang tidak akan tumbuh "telah muncul di berbagai usia. Dalam penampilan aslinya di The Little White Bird ia hanya tujuh hari tua. Meskipun usianya tidak disebutkan dalam bermain nanti Barrie dan novel, karakterisasinya jelas tahun lebih tua. Buku ini menyatakan bahwa ia memiliki semua nya gigi bayi , dan model Barrie dimaksudkan untuk patung Petrus yang didirikan di Kensington Gardens adalah satu set foto Michael Llewelyn Davies diambil pada usia enam. Ilustrasi awal dari karakter umum tampaknya bahwa usia atau mungkin beberapa tahun lebih tua. Dalam adaptasi Disney 1953 dan 2.002 sekuelnya, Peter tampaknya berada dalam masa kanak-kanak akhir, antara 10 dan 13 tahun. (Aktor yang memberikan suara pada tahun 1953 adalah 15 tahun Bobby Driscoll .) Dalam film 2003, Jeremy Sumpter adalah 13 pada waktu syuting dimulai, pada akhir syuting ia berusia 14 dan telah tumbuh beberapa inci lebih tinggi. Dalam film Kait , Petrus dikatakan telah meninggalkan Neverland bertahun-tahun sebelumnya, meninggalkan kemudaannya yang abadi dan penuaan normal. Ketika mengingat masa lalunya terkubur, Petrus ditampilkan sebagai bayi, dan anak kecil, dan juga remaja-dekat, menunjukkan bahwa proses penuaan tidak sepenuhnya berhenti di Neverland sampai pubertas atau sebelum, atau bahwa Petrus berusia sedikit setiap kali ia meninggalkan Neverland untuk datang ke dunia nyata. Ketika Petrus berkata, "Aku ingat Anda menjadi jauh lebih besar," dalam duel final, jawaban Hook, "ke-10 tahun aku besar." Dia digambarkan oleh Robin Williams , yang ternyata 40 selama produksi film.

Kepribadian

Peter adalah terutama stereotip berlebihan seorang anak sombong dan ceroboh. Dia cepat menunjukkan betapa hebatnya dia, bahkan ketika klaim tersebut dipertanyakan (seperti ketika ia mengucapkan selamat dirinya untuk sukses kembali lampiran-Wendy bayangan nya). Dalam adaptasi buku dan bermain, serta film keduanya, Peter baik melambangkan atau melambangkan keegoisan masa kanak-kanak, yang ditunjukkan dalam pekerjaan Barrie melalui lupa konstan dan egois perilaku.
Peter memiliki acuh tak acuh, setan-mungkin-perawatan sikap, dan tanpa rasa takut sombong ketika datang untuk menempatkan dirinya dalam bahaya. Barrie menulis bahwa ketika Petrus pikir dia akan mati di Batu Marooners ', ia merasa takut, namun ia merasa hanya satu bergidik dijalankan melalui dia ketika orang lain akan merasa takut sampai mati. Dengan sikap riang nya menuju kematian, ia mengatakan, "Untuk mati akan menjadi sebuah petualangan sangat besar". Dia mengulangi baris ini sebagai orang dewasa dalam film Hook selama pertempuran dengan Hook dekat klimaks film itu. Dia kemudian membalikkan kalimat di film sangat mengakhiri mengklaim "Untuk hidup akan menjadi sebuah petualangan sangat besar". Baris ini sebenarnya diambil dari akhir adegan terakhir dalam bermain, ketika narator yang tak terlihat dan tidak disebutkan namanya merenungkan apa yang mungkin jika Petrus telah tinggal dengan Wendy, sehingga teriakan itu mungkin telah menjadi "Untuk hidup akan menjadi sebuah petualangan sangat besar ! " "Tapi dia tidak pernah bisa cukup mendapatkan menguasainya". [3]
Dalam beberapa variasi cerita dan beberapa spin-off, Peter juga bisa sangat egois dan arogan. Dalam adaptasi Disney , Peter muncul sangat menghakimi dan sombong (misalnya, ia menyebut Lost Boys "Blockheads", dan ketika anak-anak Sayang mengatakan bahwa mereka harus meninggalkan rumah sekaligus, ia salah memahami keinginan mereka dan marah mengasumsikan bahwa mereka ingin tumbuh). Meskipun demikian, ia memiliki rasa keadilan dan selalu cepat untuk membantu mereka dalam bahaya.
Dalam film 2003 live-action , Peter Pan sensitif tentang subjek "tumbuh". Ketika dihadapkan oleh Kait tentang tumbuh dewasa, menikah dan akhirnya "menutup jendela" pada Peter Wendy, ia menjadi sangat tertekan dan akhirnya menyerah pada Wendy.

Kemampuan

Peter Pan patung di Mary Martin kampung 's dari Weatherford di Parker County , Texas
Kemampuan tipikal Petrus adalah pemuda abadi nya. Dalam Peter dan Wendy, dijelaskan bahwa Peter harus melupakan petualangan sendiri dan apa yang ia belajar tentang dunia agar tetap seperti anak-anak. Fakta bahwa Lost Boys lainnya sedang tumbuh dan mampu untuk dibunuh di Peter dan Wendy bertentangan ide ini. Yang tidak sah prequels oleh Barry dan Pearson atribut pemuda abadi Petrus paparan kepada starstuff, suatu zat ajaib yang telah jatuh ke bumi.
Kemampuan Petrus untuk terbang dijelaskan sedikit, tapi tidak konsisten. Dalam The Little White Bird ia mampu terbang karena dia - seperti semua bayi - adalah burung bagian. Dalam bermain dan novel, ia mengajarkan anak-anak Sayang untuk terbang menggunakan kombinasi "pikiran yang indah indah" (yang menjadi "pikiran bahagia" dalam film Disney) dan debu peri, tidak jelas apakah ia serius tentang "pikiran yang indah" menjadi diperlukan (yang dinyatakan dalam novel bahwa ini hanyalah pengalih perhatian konyol dari debu peri menjadi sumber yang benar), atau apakah ia membutuhkan debu peri sendiri. Namun, dalam Dedikasi Barrie untuk bermain Peter Pan, Anak laki-laki yang tidak akan tumbuh, [4] penulis atribut gagasan debu peri yang diperlukan untuk penerbangan ke pertimbangan lebih praktis:
... Setelah produksi pertama aku harus menambahkan sesuatu untuk bermain atas permintaan orang tua (yang dengan demikian menunjukkan bahwa mereka menganggap saya orang yang bertanggung jawab) tentang tidak ada yang mampu terbang sampai debu peri telah ditiup padanya, maka banyak anak-anak setelah pulang ke rumah dan mencoba dari tempat tidur mereka dan perhatian bedah dibutuhkan - JM Barrie.
Di Hook, Peter dewasa tidak dapat terbang sampai dia ingat "pikiran bahagia" nya. Kemampuan untuk terbang juga disebabkan starstuff - ternyata hal yang sama seperti debu peri - dalam prequels Starcatchers.
Peter memiliki efek pada seluruh Never Land dan penduduknya ketika dia ada di sana. Barrie menyatakan bahwa meskipun Never Land muncul berbeda untuk setiap anak, pulau "bangun" ketika ia kembali dari perjalanan ke London. Dalam bab "The Lagoon Mermaid" dalam buku Peter dan Wendy, Barrie menulis bahwa ada hampir tidak ada bahwa Petrus tidak bisa melakukan. Dia adalah seorang yang terampil pendekar , menyaingi bahkan Captain Hook, yang tangannya ia memotong dalam duel. Dia memiliki visi yang sangat tajam dan pendengaran. Dia terampil dalam mimikri, menyalin suara Hook, dan tik-tok Buaya tersebut. Dalam film 2003, putri duyung berbicara dengan membuat lumba-lumba seperti suara, yang Peter bisa mengerti dan berbicara.
Dalam kedua Peter Pan dan Wendy dan Peter Pan in Scarlet, terdapat menyebutkan berbagai kemampuan Petrus untuk membayangkan hal-hal menjadi ada, seperti makanan, meskipun kemampuan ini memainkan peran yang lebih sentral dalam Peter Pan in Scarlet. Dia juga menciptakan jendela dan pintu imajiner sebagai semacam metafora fisik untuk mengabaikan atau menghindari teman-temannya. Dia dikatakan dapat merasakan bahaya ketika sudah dekat. Dalam Peter Pan in Scarlet, ia mengatakan bahwa ketika Curly anjing menjilati Peter, itu menjilati off banyak peri debu, yang dapat ditafsirkan bahwa ia telah menjadi peri-seperti ke titik memproduksi debu sendiri, tetapi juga bisa hanya berarti bahwa ia menghabiskan begitu banyak waktu dengan peri bahwa ia dilapisi debu mereka.
Dalam Peter dan Wendy, Barrie menyatakan bahwa Peter Pan legenda Mrs Sayang mendengar sebagai seorang anak adalah bahwa ketika anak-anak meninggal, ia menemani mereka bagian dari cara untuk tujuan mereka sehingga mereka tidak akan takut, demikian ia menyerupai Yunani dewa Hermes di perannya sebagai psychopomp .
Dalam drama aslinya, Peter menyatakan bahwa tak seorang pun harus menyentuhnya (meskipun ia tidak tahu mengapa), dan petunjuk tahap menentukan bahwa tidak ada yang melakukannya sepanjang drama itu. Pendekatan Wendy Petrus untuk memberinya "thimble" (cium), tetapi dicegah oleh Tinker Bell.

Hubungan

Petrus tidak tahu orang tuanya. Dalam Peter Pan di Kensington Gardens Barrie menulis bahwa ia meninggalkan mereka sebagai bayi, dan melihat jendela ditutup dan bayi baru di rumah ketika ia kembali beberapa waktu kemudian, ia menganggap mereka tidak lagi menginginkannya. Dalam Starcatchers ia dikatakan yatim piatu, meskipun teman-temannya Molly dan George menemukan siapa orang tuanya berada di Rundoon. Di Hook, Petrus ingat orang tuanya, khususnya ibunya, yang ingin dia tumbuh dan pergi ke sekolah terbaik di London untuk menjadi seorang hakim seperti ayahnya dan memiliki keluarga sendiri. Setelah Petrus "melarikan diri" ke Neverland, ia kembali untuk menemukan orang tuanya lupa tentang dia dan memiliki anak lain (jenis kelamin saudara Petrus diturunkan menjadi anak lain di Peter dan Wendy).
Petrus adalah pemimpin Lost Boys , sekelompok pemuda yang hilang oleh orang tua mereka, dan datang untuk tinggal di Neverland, dilaporkan bahwa ia "menipiskan mereka" ketika mereka mulai tumbuh. Dia adalah teman terbaik dengan Tinker Bell , peri umum yang sering iri melindungi dirinya. Nya musuh adalah Captain Hook , yang tangannya ia memotong dalam duel. Awak Hook, termasuk Smee dan Starkey, juga menganggapnya musuh. Buku-buku Starcatchers memperkenalkan musuh tambahan: Slank, Tuhan Ombra, dan Kapten Nerezza.
Dari waktu ke waktu Petrus mengunjungi dunia nyata, khususnya di sekitar Kensington Gardens, dan berteman anak-anak ada. Sayang Wendy , yang ia direkrut untuk menjadi "ibu" nya, adalah yang paling signifikan dari mereka, ia juga membawa saudara laki-lakinya John dan Michael ke Neverland pada permintaannya. Hal ini mengisyaratkan bahwa Wendy memiliki perasaan romantis untuk Peter. Pada tahun 2003 film ini Peter Pan , perasaan itu timbal balik, sebagai satu-satunya pikiran bahagia bahwa Kapten Hook dapat digunakan untuk mengambil kemampuan Petrus untuk terbang adalah pikiran dari Wendy meninggalkan dia, tumbuh, dan menggantikannya dengan suami, Wendy adalah juga mampu menghemat Petrus dengan memberinya ciuman yang tersembunyi nya (menandakan bahwa Petrus adalah cinta sejatinya), yang sekali lagi memberinya kemauan untuk hidup. Dia kemudian berteman Wendy putri Jane (dan putri berikutnya nya Margaret), dan Peter dan Wendy mengatakan bahwa ia akan melanjutkan pola ini tanpa batas. Dalam Starcatchers dia sebelumnya berteman Molly Aster dan muda George Sayang .
Peter tampaknya diketahui oleh seluruh penduduk Neverland, termasuk putri asli Amerika Tiger Lily dan sukunya, putri duyung, dan peri.
Di Hook, Peter menyatakan bahwa alasan ia ingin tumbuh adalah menjadi seorang ayah. Ia menikah dengan cucu Wendy, Moira, dan mereka memiliki dua anak, Jack dan Maggie.
Dalam versi film Disney 1.953 itu mengisyaratkan pada akhir bahwa Wendy ayah George juga bertemu Peter Pan sekali dan pergi ke Neverland, ketika Mr Darling, melihat Pirate Ship terbang di udara, menyatakan bahwa ia telah perasaan aneh ia telah melihat kapal sebelumnya, ketika ia masih sangat muda.
Dalam adaptasi Peter Pan oleh seniman Perancis komik Loisel , Peter Pan adalah anak haram dan diusir dari rumah oleh ibunya kasar nya. Dia tidak memiliki hubungan yang baik dengan dia, ia mencoba untuk memenangkan cintanya dengan pengadaan emas untuknya dari Neverland, namun dia menolak dia berkali-kali. Dia kemudian dibunuh, namun Peter Pan akhirnya melupakan kematiannya dan tampaknya ingat ibunya sebagai seorang wanita, baik hati cantik dan percaya dia masih hidup, seri juga menyiratkan Kait yang adalah ayahnya, sebagai Hook memiliki foto ibu Petrus, tetapi saat ini tidak pernah dikembangkan dalam seri.
Pada tahun 2011 Neverland miniseri TV, cerita asal Peter Pan dibahas. Hal ini diisyaratkan di beberapa titik di seluruh TV khusus yang Petrus dan Tiger Lily memiliki perasaan romantis satu sama lain. Hal ini juga disebutkan bahwa James "Jimmy" Hook awalnya teman Peter. Sebelum film, Hook mencintai ibu Peter dan membunuh ayah Peter. Merasa bersalah setelah ibu Peter meninggal, Hook merawat Petrus, sampai nanti ketika Petrus tahu dan menjadi marah dengan Hook, memicu kebencian ke arahnya. Kebencian menjadi saling ketika Petrus (seperti dalam adaptasi lainnya) memotong tangannya Hook dan makan ke buaya.

cerita Mayor

Dari cerita yang ditulis tentang Peter Pan, beberapa telah mendapatkan orang terkemuka luas.

By Barrie

Kemudian ekspansi

  • Kait (1991), sebuah film oleh Steven Spielberg : Peter telah tumbuh dan sekarang menjadi pengacara bisnis yang disebut Peter Banning. Dia telah lupa tentang hidupnya di Never Land dan memiliki seorang istri dan anak-anak sendiri. Sementara keluarga adalah di London mengunjungi Wendy sekarang tua, Kapten Hook menculik anak Petrus untuk memancing dia kembali untuk duel final sampai mati.
  • Kembali ke Never Land (2002), a Disney film: Selama Perang Dunia II , perang-sedikit mengeras Wendy putri Jane dibawa ke Neverland oleh Captain Hook, tetapi Petrus menyelamatkan dia dan meminta dia untuk menjadi ibu baru Lost Boys '
  • Peter dan Starcatchers (2004), Peter dan Pencuri Bayangan (2006), Peter dan Rahasia Rundoon (2007), Peter dan Pedang Mercy (2009), serangkaian novel oleh Dave Barry dan Ridley Pearson : Peter daun sebuah panti asuhan di London untuk serangkaian petualangan, yang menawarkan cerita asal untuk Kapten Hook, peri, kemampuannya, dan Lost Boys.
  • Peter Pan in Scarlet (2006), novel karya Geraldine McCaughrean : Wendy, John, dan sebagian besar Lost Boys kembali ke Neverland, di mana Petrus telah mulai berlangsung Kapten Hook. Ini berfungsi sebagai sekuel resmi Peter dan Wendy.

Dalam budaya populer

Karakter Peter Pan (atau versi tipis menyamar dia) telah muncul di upeti dan parodi dan telah menjadi subyek dari karya kemudian beberapa fiksi. (Lihat Pekerjaan berdasarkan Peter Pan untuk contoh yang jelas.) JRR Tolkien 's biografi Humphrey Carpenter telah berspekulasi bahwa tayangan Tolkien dari produksi Barrie Peter Pan di Birmingham pada tahun 1910 "mungkin memiliki sedikit hubungannya dengan" konsepsi aslinya dari Peri dari Middle Earth . [5] Sejak menampilkan karakter dalam mereka 1.953 film animasi , Walt Disney terus menggunakan dia sebagai salah satu karakter tradisional mereka, yang menampilkan dirinya dalam Kembali Film sekuel Neverland dan di taman-taman mereka sebagai karakter meetable , dan fokus dari perjalanan gelap , Flight Peter Pan , ia muncul di House of Mouse , Mickey Magical Christmas , dan Kingdom Hearts video game.
Nama Peter Pan telah diadopsi untuk berbagai keperluan selama bertahun-tahun. Tiga kuda pacu Thoroughbred telah diberi nama, yang pertama lahir pada tahun 1904. Ini telah diadopsi oleh beberapa perusahaan, termasuk Bus Peter Pan Garis , Peter Pan selai kacang , dan Peter Pan Catatan . Program awal 1960-an, di mana anak-anak Kuba dikirim tanpa pengawasan ke Miami untuk menghindari penganiayaan ditakuti di bawah kemudian-baru Castro rezim itu disebut Operasi Peter Pan (atau Operación Pedro Pan). Dr Dan Kiley mempopulerkan Peter Pan syndrome (Puer Aeternus) pada tahun 1983 bukunya, The Peter Pan Syndrome: Pria yang Memiliki pernah Grown Up, [6] tentang individu (biasanya laki-laki [7] ) dengan jatuh tempo terbelakang, buku berikutnya, Dilema Wendy (1984), menyarankan para wanita terlibat asmara dengan "Peter Pans" bagaimana meningkatkan hubungan mereka. [8] buku Patricia Craine, The Club Wendy: ... bagi perempuan kecanduan "Peter Pans" dan bagaimana untuk memecahkan kecanduan ( 2006), membahas target audiens yang sama seperti 1984 book Kiley itu. [9] Jepang manga artis, Mayu Sakai , disesuaikan versi bahasa Inggris dari istilah, Puer Aeternus , untuk seri nya, Peter Pan Syndrome . [10] Peterpan adalah nama mantan untuk band pop-rock Indonesia, sekarang disebut Nuh .
Peter Pan telah muncul dalam sejumlah adaptasi, sekuel, dan prequels. Ini termasuk 1953 Disney fitur film animasi Peter Pan , musikal panggung berbagai (termasuk satu oleh Jerome Robbins , dibintangi Cyril Ritchard dan Mary Martin, difilmkan untuk televisi), live-action fitur film Kait (1991) dan Peter Pan (2003), dan sekuel resmi baru Peter Pan in Scarlet (2006). Dia juga tampil dalam berbagai karya tidak diizinkan oleh pemegang karakter hak cipta , yang telah berakhir di sebagian besar dunia .
Peter Pan digambarkan dalam patung publik. Patung asli di Kensington Gardens oleh pematung George Frampton ditugaskan oleh Barrie dan mendirikan semalam pada tanggal 30 April 1912 sebagai May Day kejutan kepada anak-anak dari London. Ada tujuh patung cor dari cetakan aslinya. [11] Enam lainnya berada di:
Dua patung oleh pematung yang berbeda di Kirriemuir , Skotlandia, tempat kelahiran JM Barrie. [17] Sebuah patung perunggu oleh Diarmuid Byron O'Connor ditugaskan oleh Great Ormond Street Hospital di London dan diresmikan pada tahun 2000, menunjukkan Petrus meniup debu peri, dengan Tinker Bell ditambahkan pada tahun 2005. [18] Sepasang patung oleh Cecil Thomas, satu menunjukkan Peter Pan dan Tinkerbell, dan Wendy lainnya dan anak-anak Darling, telah terletak di Dunedin Botanic Gardens di Dunedin, Selandia Baru sejak 1960-an. [19]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar